Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim Madiun Gelar Lomba Mancing

Madiun, Wartaetika – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77, Kodim 0803/Madiun menggelar Lomba Mancing (Fishing Tournament) yang dilaksanakan di sepanjang pinggiran kanal Jiwan, Desa Teguhan, Kec. Jiwan, Kab. Madiun, Minggu (15/10/2022).

Acara lomba mancing Dandim Cup yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., didampingi Kasdim 0803/Madiun dan muspika Kecamatan Jiwan.

Dengan memperebutkan hadiah 5 sepeda motor, uang total 10 juta rupiah dan puluhan door prize, acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB. Lomba pun berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan, karena masing-masing peserta berharap untuk memenangkan lomba.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa, acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77, serta sebagai wujud solidaritas TNI yang manunggal dengan rakyat.

“Kegiatan ini mewujudkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta kita (TNI) akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan tema HUT TNI ke-77 kali ini, TNI Adalah Kita,” ungkap Dandim.

Di ujung sambutannya Dandim mengatakan, banyak hal positif yang didapatkan dengan memancing. Selain dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga dan melestarikan ekosistem sungai, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mempererat tali silahturahmi dan saling mendekatkan hubungan antar TNI dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” harap Dandim mengakhiri sambutannya.(Andik)

 224 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *