Sertu Budianto Berikan Pelatihan PBB kepada Murid SMPN 2 Karanganyar

Ngawi, Wartaetika – Untuk menanamkan sikap disiplin, anggota Posramil Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Sertu Budianto bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa -siswi SMPN 2 Karanganyar, Minggu (16/10/2022)

Sebelum masuk pada materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Babinsa Sertu Budianto tentang pengertian PBB.

Ia menyampaikan PBB merupakan suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.Dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Untuk itu saya sebagai Babinsa memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris. karena PBB sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi, ucapnya.

Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Negaranya.” Tuturnya”.

Sementara itu Pak Jarwoto salah satu guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Posramil Karanganyar yang sudah hadir untuk memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi.

Ia juga meminta kerjasama dengan Babinsa terus dipertahankan, sehingga nantinya para peserta didik memiliki sikap serta mental yang baik untuk menunjang masa depan mereka di kemudian hari, ucapnya.(Pudi)

 214 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *