Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, ini harapan Dandim Madiun

Madiun, WartaEtika (Jatim) – Dandim Madiun Letkol Inf Meina Helmi mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang berlangsung di Halaman Balai Kota Madiun. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dan organisasi kepemudaan, yang bertujuan untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Madiun Eddy Supriyanto, membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Menteri menyoroti peran dan tanggung jawab pemuda dalam menghadapi berbagai tantangan global dan mengajak mereka untuk berinovasi serta menciptakan solusi bagi masalah bangsa.

Upacara ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga diisi dengan penampilan seni dan budaya dari para pemuda, yang menunjukkan kreativitas dan bakat mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi pemuda untuk lebih aktif dalam berbagai bidang, termasuk olahraga, seni, dan kewirausahaan.

Sementara itu Dandim Madiun, Letkol Inf Meina Helmi menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan nasional. “Pemuda adalah pemilik masa depan. Oleh karena itu, sangat tepat bagi kita untuk mengajak pemuda berperan aktif dalam pembangunan Indonesia,” tegasnya. Ia berharap generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Letkol Inf Meina Helmi juga berharap semua pemuda mampu mengambil peran dalam pembangunan dan membangun sinergi dengan pemerintah serta masyarakat. “Saatnya kita bersatu, bergerak maju, dan menjadikan Indonesia lebih baik di tangan generasi muda,” pungkasnya.(*)

 233 total views,  147 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *