Babinsa Sidomulyo Dampingi Petugas DKPP Lakukan Vaksinasi PMK

Madiun, Wartaetika – Anggota Koramil 0803-17/Sawahan dikerahkan untuk mendampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Madiun, memberikan vaksin PMK tahap 1 dan 2 bagi ternak warga. Setidaknya 23 ekor sapi dan 79 ekor kambing di Desa Sidomulyo, Kec. Sawahan, Kab. Madiun berhasil divaksin. Sabtu (08/10/2022).

Babinsa Sidomulyo Serka Purwanto mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga atau peternak agar senantiasa rutin menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana kandang ternak.

“Dengan terjaganya kebersihan lingkungan kandang ternak tersebut, diharapkan hewan ternak dapat terhindar dari sebaran virus PMK,” ungkapnya.

Sementara Danramil 0803-17/Sawahan Kapten Inf Haryono mengatakan, pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi oleh Babinsa dilaksakan agar kegiatan berjalan aman dan lancar. Selain itu, Babinsa juga dapat melakukan monitor perkembangan penyebaran PMK pada ternak di wilayah binaan.

“Kami melalui jajaran Babinsa berupaya untuk mendorong dan mensukseskan vaksinasi PMK di wilayah binaan secara maksimal. Karena hal itu juga sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(Andik)

 341 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *