MPM JATAM Lamsel dan Lazismu Tebar 100 Kaleng Infaq

Lampung Selatan, WartaEtika (Lampung) – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) PDM Lampung Selatan kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat, khususnya di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan usaha kecil menengah (UKM) binaannya. Bekerja sama dengan LAZISMU, MPM JATAM Lamsel meluncurkan program “Tebar 100 Kaleng Infaq” yang disalurkan kepada para anggota dan pelaku UKM di Lampung Selatan. Program ini berlangsung di PCM Candipuro, Lampung Selatan , Minggu (13/10/2024).

Kaleng infaq yang dibagikan ini digunakan oleh para anggota JATAM sebagai sarana untuk mengumpulkan dana infaq dari anggota maupun masyarakat yang berbelanja atau bertransaksi di tempat usaha mereka. Dana yang terkumpul nantinya akan dikelola oleh LAZISMU untuk keperluan sosial dan pemberdayaan ekonomi.

Ketua MPM PDM Lampung Selatan, Joko Wiyono, menegaskan bahwa program ini bertujuan untuk menguatkan sinergi antara JATAM dan UKM binaan dalam hal sosial dan ekonomi. “Setelah mendapatkan pendampingan dalam aspek teknis, permodalan, dan pemasaran, kami berharap anggota JATAM dan pelaku UKM dapat berperan aktif dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui LAZISMU,” jelasnya.

Kaleng infaq ini disalurkan kepada UKM yang telah mendapatkan pendampingan dari MPM JATAM, mencakup berbagai sektor, seperti pertanian, penggilingan padi, usaha warung, tukang jahit, serta peternakan sapi dan kambing. Para penerima tersebar di beberapa kecamatan di Lampung Selatan, seperti Candipuro, Palas, Waypanji, Katibung, Waysulan, dan Sidomulyo.

Inisiatif ini disambut baik oleh para pelaku UKM. Salah satu penerima manfaat, Lena Amelia, pemilik usaha warung nasi di Candipuro, mengungkapkan kegembiraannya. “Kaleng infaq ini sangat membantu kami dalam mengumpulkan dana untuk beramal dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Terima kasih kepada MPM JATAM dan Lazismu yang telah mendampingi kami,” katanya.

Dengan program Tebar 100 Kaleng Infaq ini, MPM JATAM Lamsel berharap dapat mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat dan menghidupkan semangat berbagi. Inisiatif ini diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan umat melalui pemberdayaan masyarakat.(Paham Kurniawan)

 258 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *