Babinsa Rejomulyo bersama Petugas DKPP Lakukan Vaksinasi PMK

Madiun, Wartaetika – Babinsa Koramil 0803-15/Kartoharjo, Serma Partono bersama tim vaksinator dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, melaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga diwilayah Kel. Rejomulyo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (06/10/2022).

Serma Budy Mujianto mengatakan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta meningkatkan imunitas terhadap hewan ternak, pihaknya bersama tim vaksinator melaksanakan vaksinasi PMK hewan ternak secara bergilir.

“Hari ini, sebanyak 65 ekor kambing milik warga mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

Lebih lanjut Serma Budy Mujianto mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi, petugas juga memberikan himbauan kepada warga atau peternak agar senantiasa rutin menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana kandang ternak.

“Dengan terjaganya kebersihan lingkungan kandang ternak tersebut, diharapkan hewan ternak dapat terhindar dari sebaran virus PMK,” imbuhnya.

Terpisah Danramil 0803-15/Kartoharjo Kapten Caj Ali Subhan mengatakan, pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi oleh Babinsa dilaksakan agar kegiatan berjalan aman dan lancar. Selain itu, Babinsa juga dapat melakukan monitor perkembangan penyebaran PMK pada ternak di wilayah binaan.

“Kami melalui jajaran Babinsa berupaya untuk mendorong dan mensukseskan vaksinasi PMK di wilayah binaan secara maksimal. Karena hal itu juga sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(Andik)

 299 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *