7 Proyek Strategis Ngawi Capai Deviasi Pekerjaan 49%

Ngawi, WartaEtika (Jatim) – Tujuh proyek strategis yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi terus digeber. Saat ini ketujuh proyek jumbo bernilai Rp139,9 miliar itu sudah terus dikebut proses tahapan pelaksanaannya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ngawi Rachmat Fitrianto mengatakan, total proyek strategis yang akan dikerjakan Pemkab Ngawi itu sejumlah 12 paket pekerjaan. Total jalan yang akan dikerjakan sepanjang 42 kilo meter.

“Pembangunan infrastruktur jalan di PAPBD 2024 itu ada 12 paket, total panjang perbaikan jalannya mencapai 42 kilometer,” ungkap, Rachmat Sabtu (5/10/2024)

Untuk proyek perbaiki Jalan Kandangan-Mangunharjo sepanjang 3,5 km, Rachmat menambahkan, realisasi pembangunan itu sudah mencapai 73,3%. Artinya 49% progres sudah surplus.

“Rencana perpekan ini sudah 73,3% dari yang direncanakan 24,3%. Dalam kata lain surplusnya sudah 49%, perbaikan jalan Kandangan-Mangunharjo ini terdapat 5 meter badan jalan dan 1 meter bahu jalan kanan-kiri menggunakan rijid beton sepanjang 3,5 km” imbuhnya.

Perbaikan proyek strategis itu hingga saat ini belum menemui kendala berarti. Termasuk CV Semeru Karya Perkasa yang mengerjakan proyek perbaikan Jalan Kandangan-Mangunharjo senilai 9,7 miliar itu tidak menemui kendala saat proses perbaikan.

Bahkan, jalanan itu sudah bisa dilewati kendaraan besar tanpa khawatir menemui elevasi tanah yang turun akibat perbaikan jalan itu.

“Selama ini pembangunan itu tidak menemui kendala, namun ada perlu beberapa perbaikan. Termasuk ada beberapa yang perlu diperbaiki termasuk perbaikan cor bahu jalan yang berupa rigid beton,” paparnya.

Sementara itu, Deni petugas pelaksana lapangan dari CV SEMERU KARYA PERKASA menyampaikan, “Pekerjaan kita per hari ini ada deviasi pekerjaan 49% dari progres, dengan rincian 24,3% dalam perencanaan, tercapai 73,3% beban pekerjaan.”

Deni menambahkan, “kita tinggal pengaspalan pada lapisan atas dengan menggunakan aspal AC-WC sepanjang 3,5 km dengan lebar badan jalan 5 m . (Yan)

 263 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *