Babinsa Posramil Karanganyar Dampingi Vaksin PMK

Ngawi, Wartaetika – Babinsa Posramil 0805/17 Karanganyar Serda rohbin secayo melaksanakan pendataan hewan ternak di desa sekarjati, kecamatan Karanganyar, guna mencegah penularan dan penyebaran virus PMK, selasa (04/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa, Serda Rohbin secayo menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa saat ini virus PMK telah menyebar di wilayah kecamatan karanganyar .

“Hingga saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi PMK di Kecamatan karanganyar oleh Tim Vaksinator dari Dinas perternakan kabupaten ngawi guna mencegah penyebaran virus PMK di wilayah Kec karanganyar, ucap Babinsa.

Untuk itu Babinsa dan seluruh perangkat desa menlaksanakan pendataan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk di lakukan vaksinasi kepada hewan ternak mereka untuk meminimalisir penyebaran virus PMK.

Warga masyarakat yang hewan ternaknya sudah di vaksin PMK sangat merasa terbantu dan antusias untuk mengajak warga lainnya yang hewan ternaknya belum di vaksin, hal ini untuk mencegah penyebaran virus PMK di wilayah kecamatan karanganyar pada umumnya.

Pemerintah desa dan warga masyarakat juga di himbau oleh babinsa untuk segera melaporkan kepada dinas peternakan apabila terdapat hewan ternak mereka yang timbul gejala atau tanda terjangkit PMK, agar dapat segera di tangani sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar hingga terjadi kematian.”Tutupnya.(Pudi)

 264 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *