Mahasiswa Darmajaya Raih Best Collaborator Kompetisi Hackathon Nasional

Bandung, WartaEtika – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Tiodora Priska Panjaitan, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, berhasil menyabet gelar Best Collaborator di ajang Java Business Competition 2024 kategori JIASIC Hackathon yang diadakan di Telkom University, Bandung, (20-21/9/24).

Kompetisi bergengsi ini diikuti 40 finalis dari berbagai perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia. Tiodora tergabung dalam Tim Underrated, sebuah kolaborasi apik yang beranggotakan mahasiswa dari lima universitas berbeda. Tim ini menghadirkan solusi inovatif bernama Chargy, sebuah platform pintar untuk pengguna kendaraan listrik yang memanfaatkan energi surya.

Saat ditanya tentang pengalamannya, Tiodora menceritakan kesannya mengikuti hackathon yang penuh tantangan ini. “Awalnya cukup menegangkan karena banyak tim hebat dari berbagai kampus. Tapi, di situlah serunya, kami bisa berkolaborasi. Setiap anggota datang dengan perspektif dan keahlian yang berbeda. Dari sana, kami bisa menciptakan ide-ide yang enggak cuma out of the box, tapi juga bermanfaat nyata,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Ketua Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M. mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Tiodora. Menurutnya, kompetisi ini bukan hanya tentang menang atau kalah, melainkan bagaimana mahasiswa dapat bekerja sama dan belajar dari pengalaman. “Kolaborasi adalah pondasi inovasi dan melalui kerja sama lintas universitas, para mahasiswa mendapatkan wawasan baru yang memperkaya cara berpikir mereka. Pengalaman seperti ini adalah sesuatu yang akan membekali mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.” terangnya.

Ariza mengatakan bahwa program peningkatan prestasi mahasiswa ini juga merupakan bagian dari upaya Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya yang didanai oleh PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) Kemendikbudristek 2024. IIB Darmajaya menjadi satu-satunya program studi bisnis digital di Indonesia yang berhasil memperoleh pendanaan tersebut.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(*)

 224 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *