Kodim Madiun Laksanakan Program TNI Manunggal Air Bersih

Madiun, WartaEtika (Jatim) – Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, TNI Manunggal Air Bersih TA 2024 telah dilaksanakan di wilayah Koramil 0803/09 Saradan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi 120 warga di Dusun Tawangsono dan Dusun Piji, Desa Sumberbendo, (22/9/2024).

Kegiatan ini melibatkan personel TNI, pemerintah desa, dan masyarakat setempat. Dengan menggunakan sumber daya yang ada, TNI berhasil mengebor sumur dan memasang instalasi pengolahan air bersih, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat secara berkelanjutan.

Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya air bersih ini, kualitas hidup warga di Dusun Tawangsono dan Dusun Piji dapat meningkat.” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah, yang menyatakan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam mengatasi masalah air bersih. Warga setempat mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas usaha TNI dalam menyediakan kebutuhan dasar ini.

Dengan suksesnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dalam mengelola sumber daya air dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan hidup sehari-hari.(*)

 155 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *