Kodim 0805/Ngawi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ngawi, Wartaetika – Kodim 0805/ngawi menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ,di halaman Makodim Jl.J.A Suprapto no.01 Kelurahan Ketanggi, Kota Ngawi, Sabtu(1/10/2022).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh seluruh Prajurit dan ASN di jajaran kodim 0805/ngawi, dalam kegiatan ini bertindak sebagai inspekstur Upacara Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int.M.H.I.

Dalam kesempatan tersebut setelah kegiatan selesai Dandim mengatakan,ideologi Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa ,sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Kembali lagi kepada jati diri bangsa kita bahwa Pancasila sebagai dasar perjuangan bangsa kita,”ujarnya.

Apalagi saat ini,tambahnya, kondisi masyarakat Indonesia sedang diuji.” Mudah-mudahan dihari Pancasila ini saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia kepada sesama masyarakat serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu isu yang tidak benar ,”ucapnya.

Dengan demikian ,ia mengimbau kepada prajurit dan segenap anggotanya untuk tidak mudah termakan omongan, jika tidak mengerti atau belum memahami hal hal yang berkaitan dengan situasi dan keadaan jangan sampai komentar, apalagi komentar di medsos sangat rawan, kita sebagai aparat harus bijak dalam menyikapi setiap situasi dan permasalahan,Jika mendapatkan informasi di saring dulu sebelum di share, apa bila itu berguna untuk orang lain ya silahkan kirim ,Jika informasi yang didapat malah menimbulkan keresahan dan membuat kerusuhan lebih baik disimpan atau tidak usah disebar.”Tutupnya.(Pudi)

 184 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *