Pj Gubernur Samsudin Buka Inspiring Teacher Fest 2024

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin membuka kegiatan Inspiring Teacher Fest 2024 Dalam Rangkaian HUT Ke-50 Lampung Post, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (03/09/2024).

Mengawali sambutannya Samsudin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lampung Post yang telah mencapai usia ke-50 tahun.

Menurut Samsudin, Lampung Post merupakan media yang telah menemani perjalanan masyarakat Lampung selama lima dekade, Lampung Post tidak hanya menyajikan berita yang informatif dan edukatif, tetapi juga telah menjadi inspirasi bagi perkembangan berbagai sektor, termasuk dunia pendidikan.

Samsudin mengatakan bahwa di dunia pendidikan, guru dan sekolah memiliki peranan penting dalam membentuk masa depan generasi muda.

“Amazing Teacher, Amazing School, adalah konsep yang menggambarkan sinergi antara pengajaran yang luar biasa dan lingkungan sekolah yang mendukung,” ucap Samsudin.

Pada kesempatan tersebut, Samsudin juga didapuk sebagai narasumber pada sesi Talk Show “1 Jam Lebih dekat dengan PJ Gubernur Lampung”, dimana pada talkshow tersebut Samsudin banyak bercerita pengalamannya selama menjadi Guru.

Samsudin juga memaparkan bagaimana ciri-ciri guru yang luar biasa dan bagaimana sekolah dapat menciptakan atmosfer yang mendukung perkembangan siswa.

Adapun menurut Samsudin ciri-ciri Amazing Teacher diantaranya harus memiliki kemampuan Kompetensi dan Pengetahuan, Kemampuan Beradaptasi, Keterampilan Komunikasi, Empati dan Kepedulian, serta kemampuan Inovasi dalam Pengajaran.

Sedangkan Karakteristik Amazing School, menurut Samsudin diantaranya yakni : Lingkungan yang Mendukung, Kurikulum yang Relevan, Dukungan dari Komunitas, Pengembangan Profesional Guru, dan Fokus pada Kesejahteraan Siswa.

Samsudin juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lampung Post atas penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai Tokoh Sahabat Guru.

“Penghargaan ini adalah sebuah kehormatan yang sangat berarti bagi saya dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan Media Lampung Post, Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa Inspiring Teacher Fest 2024 merupakan Rangkaian HUT Ke-50 Lampung Post, hasil kerjasama dengan PGRI Provinsi Lampung.

Kegiatan Inspiring Teacher Fest 2024 ini menurut Iskandar Zulkarnain melibatkan seluruh guru di Provinsi Lampung, karena menurutnya Lampung Post memiliki kewajiban untuk mengedukasi Guru-guru agar anak didiknya bisa lebih cerdas.

Terutama Guru era digital tentunya harus dapat menyusun strategi pembelajaran yang efektif dan interaktif. Hal itu agar peserta didik lebih menikmati setiap materi yang guru sampaikan.

Selain itu Iskandar Zulkarnain juga menyampaikan bahwa Pj. Gubernur Lampung Samsudin selain pernah berprofesi sebagai guru, dirinya juga turut aktif menulis di Lampung Post pada kolom opini dan rubrik Ramadan.

Berdasarkan pengalamannya tersebut, dan kedekatannya dengan guru-guru dan dunia pendidikan maka Lampung Post menganugerahinya dengan penghargaan “Tokoh Sahabat Guru” dan mendapuknya sebagai narasumber agar dapat berbagi pengalaman dan menjadi motivasi untuk para guru-guru.

Pada kegiatan tersebut, Samsudin juga melakukan penyematan ID Card sebagai tanda Kick off program reporter cilik yang digagas oleh Lampung Post, juga pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh yang dinilai telah berjasa di dunia pendidikan di Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 710 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *