KPU Lampung Tengah Bangun Sinergitas Dengan Media Edukasi Masyarakat

Lampung Tengah, WartaEtika (Lampung) – Acara tersebut di gelar di hotel BBC Bandar Jaya, di hadiri puluhan dari berbagai awak media baik Tv, cetak dan Online.(6/9/2024).

Hadir pula perwakilan Polres Lampung Tengah, Diskominfo dan komisioner KPU Provinsi lampung dan ketua KPU Lamteng.

Dalam pemaparannya komisioner KPU Provinsi menekankan akan pentingnya membangun sinergi tahapan pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024.

Selain itu narasumber yang dihadirkan dari salah satu salah satu wadah organisasi jurnalistik di Lampung tengah, Edi Yulianto, menjelaskan fungsi dan tugas jurnalistik berdasarkan UU pers no 40 1999.

“Wartawan dan Jurnalistik adalah satu kesatuan, bisa jadi wartawan juga seorang jurnalistik”, Jelasnya.

Sementara itu dari pihak polres Lamteng yang diwakili oleh bidang humasnya “Yudi”, memaparkan peran penting cyber informasi di era digital di ruang publik untuk mencegah berita- berita hoak.

Sesi terakhir penyampaian dari kepala bidang(Kabid), Diskominfo Lamteng bahwa pemerintah akan menjembatani atau sebagai wadah dalam mengedukasi masyarakat terkait Pilkada di Lampung tengah.

“Kita akan bersama-sama bersinergi dengan KPU Lampung Tengah terkait pemberitaan dan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat”, Tutupnya.(*)

 334 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *