Kampung Gisting Jaya, Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Way Kanan, WartaEtika (Lampung) – Dalam Rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ,Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, melaksanakan pengajian Akbar, bertempat di.Masjid Darusalam Kampung Gisting Jaya, Sabtu (31/8), yang turut di hadiri oleh ustad KH. Muhayat dari Ponpes Al Falah, Rumbia Lampung Tengah.

Dijelaskan oleh Kakam Gisting Jaya Nanang Yudi saputro mengatakan, merayakan maulid nabi bisa dikatakan menjadi salah satu cara ungkapan bersyukur kepada Allah atas rahmat yang dilimpahkan-Nya.

Dalam maulid nabi lanjut Nanang juga memiliki 5 keutamaan diantaranya, pertama, ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah.

Kedua, meneguhkan hati manusia, serta lebih mengingat perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam membela Islam.

Ketiga, wasilah berbuat kebaikan, seperti melaksanakan majlis ta’lim, bersedekah, dan lainnya. Hal tersebut tentu saja akan meningkatkan tali persaudaraan dengan umat Islam.

Keempat, mendapat banyak berkah dan diampuni dosanya.

Kelima, mengenalkan agama Islam. Perayaan maulid nabi dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam seperti toleransi, ukhuwah, dan lainnya kepada masyarakat.

“Itulah keutamaan dan manfaat yang dapat diambil dalam pelaksanaan memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW,”ujar Nanang.

Secara subtansial, kasih kata Nanang, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW. sebagai pembawa ajaran agama Islam, juga untuk lebih mengingat perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam membela Islam. “Dengan mempelajari kisahnya diharapkan umat Islam bisa mengambil pelajaran hidup dan meneguhkan hati dalam menghadapi berbagai masalah yang ada,”imbuhnya.(Wan)

 465 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *