Babinsa Koramil Padas Lakukan Pendampingan Kegiatan Normalisasi Saluran Irigasi

Ngawi, Wartaetika – Dalam rangka memperlancar saluran irigasi,Babinsa Koramil Padas Kodim 0805/Ngawi Koptu Jumadi melaksanakan pendampingan pada kegiatan Normalisasi saluran irigasi,Selasa (20/09/2022).

Koptu Djumadi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan normalisasi saluran irigasi ini karena beberapa hari terakhir aliran waduk ndero mengalami gangguan karena perputaran pintu air mengalami kerusakan sehingga menganggu kelancaran pembagian air ke sawah di Desa Tambakromo Kecamatan Padas.

Ia juga menyampaikan kegiatan normalisasi saluran irigasi ini juga bertujuan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah khususnya di wilayah Desa Tambakromo.

Sementara itu Kepala Desa Tambakromo Bu Tutik menyampaikan bahwa tujuan utama normalisasi aliran adalah untuk mengecek pasca pintu air sudah normal dan memperlancar alur sungai.

Selain itu kegiatan normalisasi ini juga untuk memperlancar irigasi ke area sawah petani agar bisa merata dan juga untuk mencegah banjir, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap setelah pintu air bendungan sudah normal dan berfungsi kembali, maka aliran irigasi akan lancar sampai ke area persawahan petani.(Pudi)

 351 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *