Pemilik Nonton Karnaval, Rumah Warga Sinarbanten Habis Kebakaran

Tanggamus, WartaEtika (Lampung) – Rumah Udin, warga Dusun Kebun Kelapa Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, kebakaran dilalap sijago merah hanya dalam hitungan jam rumah tersebut ludes terbakar, kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik pada bagian dapur.

Kebakaran tersebut terjadi pada minggu (18/08/2024) sekitar pukul 15.20 wib disaat seluruh masyarakat tengah menyaksikan karnaval yang digelar dalam rangka memeriahkan HUTRI ke.79,  terlihat kepulan asap muncul dari atap rumah tersebut.

Saat para warga sedang menonton karnaval tersebut telihat asap mengebul seketika seluruh masyarakat berhamburan untuk membantu mencegah api dengan peralatan seadanya agar tidak membesar dan menyebar ke rumah warga lainnya, namun karena kobaran api terlalu cepat untuk melahap isi rumah tersebut.

Tidak lama kemudian 2 unit mobil Damkar datang dari pos Talang Padang dan pos Pulau Panggung yang datang setelah menerobos kemacetan langsung bertindak memadamkan dan menyusuri apa yang menjadi sumber api.

Menurut Bripka.Andri Setiawan selaku Babhinkamtibmas pekon setempat menjelaskan bahwa asap bermula muncul dari bagian dapur rumah kemungkinan berasal dari konsleting listrik pada bagian dapur dan saat kejadian rumah tersebut dalam keaadaan kosong karena penghuni rumah sedang menyaksikan karnaval tidak jauh dari lokasi.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun tidak ada satu barangpun dan perabot yang bisa di selamatkan oleh pemilik rumah.(Tim)

 243 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *