Cek Kesehatan, Personel Kodim Madiun Jalani Pemeriksaan Medis

Madiun, Wartaetika – Ratusan personel Kodim 0803/Madiun melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala yang diselenggarakan di Aula 0803/Kodim Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Senin (12/09/2022).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Apotek Kimia Farma Kota Madiun dipimpin ketua tim Apoteker Kimia Farma Kota Madiun Lusi Maidona, S. Farm., Apt.

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI AD khususnya Kodim 0803/Madiun.

Menurutnya, Rikes sangat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS selain untuk mengetahui tingkat kesehatan juga untuk deteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk menentukan tingkat status kesehatan (Stakes) personel yang erat kaitannya dengan beban kerja yang akan diberikan kepada personel itu sendiri,” tuturnya.

Dandim menambahkan apabila ada keluhan tentang kesehatan baik personel itu sendiri maupun keluarga agar disampaikan kepada tim kesehatan sehingga dapat dilakukan upaya pemeriksaan dan penyembuhan secara medis.(Andik)

 329 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *