Pengurus IWO Lampung Silaturahmi ke Yayasan Alfian Husin-IIB Darmajaya

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Yayasan Alfian Husin dan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) siap menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, sosial, dan bidang lainnya.
Hal itu terungkap dalam kunjungan silahturahmi antara Plt. Ketua IWO Lampung Aprohan Saputra dan Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc , di ruang Yayasan Alfian Husin, Selasa (13/8/24).
Pada pertemuan itu, Plt Ketua IWO Lampung Aprohan Saputra mengatakan Jumat (9/8/24) lalu, pihaknya memulai rangkaian perayaan HUT ke-12 IWO. Banyak kegiatan yang sudah dan akan dilakukan guna memeriahkan HUT IWO tersebut.
“Misalnya pemotongan tumpeng, doa dan makan bersama, membagikan nasi kotak ke warga sekitar Kantor IWO Lampung, dan baksi sosial yang akan kami gelar sampai akhir September 2024 mendatang. “Diantaranya, dalam waktu dekat kami akan memberikan santunan sekaligus tour bersama anak yatim piatu di Pantai Benteng Samudera (Bensam) Pesawaran,” kata Aprohan.
Aprohan didampingi Asegap (Wakil Ketua IWO Lampung) yang juga owner Samudera Tour and Travel dan Wahyudi Ketua Pelaksana HUT ke-12 IWO Wahyudi juga menyampaikan keinginannya agar terjalin kerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.
“IWO adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber, dengan prinsip independen, demokratis dan terbuka. Kami juga ingin bekerja sama dengan IIB Darmajaya di bawah naungan Yayasan Alfian Husin,” kata dia.
Sementara itu, Sekretaris Yayasan Alfian Husin Firmansyah Y. Alfian pihaknya menyambut baik adanya rencana kerja sama ini. Terlebih, lanjut Firmansyah, Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya juga selama ini memang sudah menjalin kerja sama dengan insan pers. “Beberapa hari lalu, kami juga memperpanjang kerja sama dengan PWI Lampung,” kata Firmansyah.
Firmansyah berharap insan pers yang tergabung dalam IWO Lampung terus tumbuh dan membangun karakter menjadi lebih baik serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, terutama dalam mencerdasakan kehidupan bangsa.
“Saya juga ingin pengurus dan anggota IWO terus berkarya, memberikan informasi baik, serta dapat meningkatkan SDM yang unggul, salah satunya dengan kuliah di IIB Darmajaya,” kata Firmansyah.
Sedangkan Senior Staf Kerja Sama IIB Darmajaya Ketut Artaye mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan rencana kerja sama antara PW IWO Lampung dan kampus biru ini.
“Sejauh ini, kerjasama yang kami lakukan adalah memberikan keringanan biaya kuliah kepada pekerja pers, dan pihak media memberikan kontribusi dengan mempromosikan IIB Darmajaya. Ya, simbiosis mutualisme, saling menguntungkan antara IIB Darmajaya dan IWO Lampung,” kata Ketut Artaye, didamping Senior Staf Humas Aji Saktiyanto, saat di ruang Humas IIB Darmajaya. (*)

 198 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *