Pj Gubernur Apresiasi PWI Lampung Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefullah membuka Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXXIV PWI Provinsi Lampung bertempat di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Senin (05/08/2024).

Selain Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara PWI Provinsi Lampung dan beberapa perguruan tinggi di Lampung, yaitu : Universitas Bandar Lampung, IIB Darmajaya, Universitas Saburai dan Universitas Tulang Bawang.

Pj. Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefullah, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diinisiasi PWI Lampung sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalis.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, yang merupakan momen strategis dan relevan dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Pj. Gubernur menyadari bahwa wartawan merupakan ujung tombak penyampaian informasi kepada publik yang merupakan bagian integral dalam membangun masyarakat yang berpengetahuan dan berpartisipasi aktif sehingga kualitas dan profesionalisme wartawan sangatlah krusial.

“Uji kompetensi ini bukan hanya sebagai sebuah formalitas, tetapi sebagai upaya untuk memastikan bahwa para jurnalis dapat menyajikan informasi yang akurat, objektif, dan bermanfaat bagi masyarakat. Ini juga merupakan wujud komitmen kita untuk mendukung dan menjaga integritas media dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dan sumber informasi yang terpercaya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur mengapresiasi PWI Provinsi Lampung yang telah berperan dalam mendukung peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan di daerah.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung atas penyelenggaraan kegiatan ini. Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memfasilitasi acara ini, yang tentunya merupakan langkah penting dalam mendukung peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan di daerah kita,” ucapnya.

Melalui uji kompetensi ini, Pj. Gubernur berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini. Semoga dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam bidang jurnalisme. Saya percaya, hasil dari uji kompetensi ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan media di Lampung serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

Pj. Gubernur juga berharap dengan telah ditandatanganinya MoU antara PWI dan beberapa universitas di Lampung dapat memberikan manfaat bagi keduabelah pihak.

“Dengan adanya kerjasama ini, ini sangat luar biasa. Saya yakin dengan gelar yang ada, ini manfaatnya bukan hanya gelarnya saja, tapi wawasan, kemudian ilmu yang akan didapat, saya yakin semakin tinggi kita mendapatkan, mencari ilmu ini tidak ada kata terlambat,” pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 389 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *