DPW AGPAII Lampung Dorong Kesejahteraan Guru Agama Islam

Lampung Tengah, WartaEtika (Lampung) – Dewan Pimpinan Daerah(DPD), Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) gelar sosialisasi tehnik pelaksana program pendidikan profesi guru (PPG), Pendidikan Agama Islam(PAI).(Minggu/4/8/2024).

Sosialisasi tersebut diadakan di rumah makan pindang sehat Gunung Sugih, Lampung Tengah diikuti oleh perwakilan DPD AGPAII dari berbagai kabupaten di Lampung.

Hadir ketua DPW AGPAII provinsi Lampung Hajarman M.Pd.I dan Ketua AGPAII Lampung Tengah Dr(c) Tuti Alwiyah, S.H.I., M.Pd.I serta pengurus.

Dalam sambutannya ketua AGPAII Lampung Tengah, Tuti akrab disapa, mengucapkan terimakasih dan alhamdulillah kepada seluruh hadirin telah bisa hadir dalam kegiatan sosialisasi teknis PPG PAI skema anggaran pemerintah non stuktural.

” Terimakasih kepada bapak ibu telah bisa turut hadir dan alhamdulilah, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam menyediakan tempat, selain itu kenapa di pilih Lampung tengah karena dari Kabupaten lain tidak terlalu jauh jaraknya serta disini tersedia tempat yang free untuk kegiatan”, Sambutnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut akan menghasilkan sesuatu solusi untuk peningkatan kesejahteraan bagi guru agama islam di Lampung tengah.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan duduk bersama antar elemen untuk membahas kendala dalam implementasi adanya kebijakan peraturan kementrian agama terkait peningkatan kesejahteraan guru dibawah lembaga Kementrian agama (Kemenag).

Senada dengan hal tersebut ketua DPW AGPAII provinsi Lampung, Hajarman M.Pd.I, menjelaskan bahwa hadirnya kami disini adalah dalam rangka berijtihad dengan adanya serikat, bagaimana upaya peningkatan kesejahteraan bagi keluarga AGPAII Lampung.

” Secercah harapan atau bahasa Kerennya sedikit terbuka, tinggal bagaimana menginplementasikanya agar bisa terealisasi untuk lembaga non struktural”, Jelasnya.

“Selama ini sudah ada dibeberapa provinsi yang ada di indonesia dan beberapa kabupaten sudah berjalan di Lampung, namun untuk kabupaten lainnya masih ada yang belum terealisasi”, Tambahnya.

Beliau juga berharap kedepannya bagaimana PPG PAI ini dapat bisa dianggarkan melalui dinas pendidikan atau jika murni di kemenag juga dapat terealisasi secara keseluruhan.

” Harapannya dapat terealisasi anggaran PPG PAI ini dari Kementrian pendidikan , untuk hal lainnya misal dari APBD daerah banyak PR yang perlu dibenahinya”, Pungkasnya.(*)

 311 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *