Babinsa Bulakrejo Himbau Tidak Gunakan Listrik dalam Pengendalian Hama Tikus

Madiun, WartaEtika (Jatim) 2 Agustus 2024 – Serka Solikin, Babinsa Desa Bulakrejo dari Koramil 0803/03 Balerejo, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani desa setempat mengenai cara aman dalam mengendalikan hama tikus di area persawahan. Dalam kesempatan tersebut, Serka Solikin mengingatkan para petani untuk tidak menggunakan aliran listrik sebagai metode untuk menjebak tikus,(2 Agustus 2024).

“Penggunaan listrik untuk membasmi hama tikus dapat menimbulkan risiko besar, baik bagi keselamatan petani maupun kerusakan infrastruktur pertanian. Kami mendorong petani untuk menggunakan metode yang lebih aman dan sesuai dengan standar,” ujar Serka Solikin.

Serka Solikin menjelaskan bahwa penggunaan listrik bisa menyebabkan kecelakaan serius dan potensi kebakaran. Oleh karena itu, pihaknya menganjurkan petani untuk menggunakan perangkap tikus yang dirancang khusus dan bahan alami yang lebih aman. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran petani tentang pentingnya keamanan dalam praktik pertanian dan mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

 280 total views,  8 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *