Pj. Gubernur Samsudin Sambut Tim Paduan Suara THLC

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin menyambut kedatangan Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC) bertempat di Mahan Agung, Kamis (01/08/2024).

Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC) telah mengikuti Kompetisi Paduan Suara Internasional di Singapura pada event ‘8th Singapore International Choral Festival 2024’ dan berhasil memperoleh GOLD AWARD untuk Kategori A2 (Kelompok Usia di Bawah 17 Tahun).

Menyambut kedatangan Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC), Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin melakukan pengalungan bunga kepada perwakilan Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian yang telah diraih oleh Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC), Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin juga menyerahkan uang pembinaan secara simbolis yang diterima langsung oleh perwakilan Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC).

Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa atas capaian yang telah diraih oleh Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC).

“Anak-anak kita telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh GOLD AWARD ini, tentunya prestasi ini bukanlah hal yang mudah diraih, dan ini adalah prestasi yang tentu harus terus dikembangkan, terus dimajukan sehingga jangan puas dengan apa yang telah kita dapatkan, tentu kita harus menjadi yang terbaik dan terbaik,” ucapnya.

Menurut Samsudin, prestasi yang telah diraih oleh Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC) merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan semangat yang pantang menyerah dari seluruh anggota tim, pelatih, pembina, serta dukungan dari para orang tua.

“Saya percaya, dengan prestasi ini, THLC telah mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat dunia dan membuktikan bahwa seni paduan suara Indonesia, khususnya dari Lampung, memiliki kualitas yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” tegasnya.

Melalui capaian yang telah diraih oleh Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC), Samsudin berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

“Prestasi yang kalian torehkan ini tentunya menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya
untuk terus berkarya dan berprestasi, baik di bidang seni maupun bidang lainnya. Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk terus berusaha, berlatih, dan berprestasi lebih tinggi lagi di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC), Mimi Abriyani menyampaikan kebanggaannya atas capaian yang telah diraih oleh THLC dalam ajang Kompetisi Paduan Suara Internasional di Singapura.

“Alhamdulillah hasil kerja keras dari pelatih dan juga anak-anak membuahkan hasil yang mungkin sedikit yang bisa kami berikan pada Provinsi Lampung, tapi sangat berarti buat anak-anak. Kita memperoleh Gold Award pada ajang Kompetisi Paduan Suara Internasional di Singapura yaitu ‘8th Singapore International Choral Festival 2024’ yang diumumkan tadi malam,” ucapnya.

Capaian tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa karena 8th Singapore International Choral Festival 2024 merupakan event pertama yang diikuti oleh Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC).

“THLC memang baru sekali ini ikut event, ini event Perdana THLC tapi alhamdulillah kita sudah bisa memperoleh gold dari Lampung,” ucapnya.

Selain kompetisi ini merupakan event perdana THLC, Mimi Abriyani mengungkapkan bahwa THLC mendapatkan apresiasi lebih dari para pelatih lain dalam ajang tersebut karena terdiri atas anak-anak dengan rentang usia yang berbeda.

Mimi Abriyani juga menjelaskan bahwa kompetisi ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai negara.

“Event ini diikuti 99 grup dari 17 negara untuk kategori kita yang A2 ada 21 grup dan alhamdulillah untuk gold itu diperoleh mungkin hanya 8 grup yang memperoleh nilai gold untuk angka 80 keatas, tapi memang kita belum bisa mencapai Grand Prix yang mana Grand Prix itu sudah di atas 90 tapi alhamdulillah untuk Indonesia kita mendominasi dari 8 grup Grand Prix,4 itu diambil kursinya oleh Indonesia,” jelasnya.

Mimi Abriyani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga THLC meraih capaian yang membanggakan.

“Semua ini tidak akan bisa kami raih tidak akan bisa kami dapatkan jika tanpa dukungan dari semua pihak. Terima kasih Pak Pj. Gubernur, terima kasih Bu Fitri, terima kasih Pak Riski dan terima kasih untuk semua pihak mudah-mudahan kami tidak berpuas diri, anak-anak tidak berpuas diri kita punya target yang lebih tinggi,” ucapnya.

Atas penyambutan yang diberikan oleh Pj. Gubernur, Mimi Abriyani menyampaikan kebanggaannya dan berharap hal ini dapat menjadi pemicu semangat anak-anak untuk lebih baik lagi.

“Terima kasih, alhamdulillah dengan semua penyambutan ini kami sangat bangga dan terharu Pak, insya Allah anak-anak bisa tetap terus membawa nama Lampung, membawa nama Indonesia di kancah yang lebih luas lagi,” harapnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 413 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *