Ahmad Giri Akbar Pimpin DPRD Lampung 2024-2029

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) — Nama-nama pimpinan DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 mulai terungkap. Partai Gerindra menjadi pemenang dengan perolehan 16 kursi, diikuti oleh PDIP dengan 13 kursi, Golkar dan PKB masing-masing 11 kursi, serta NasDem dengan 10 kursi.

Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar, yang terpilih sebagai caleg di Dapil VII Lampung Timur, akan menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Lampung. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, saat pendaftaran calon Gubernur Lampung pada 14 Mei 2024.

Sementara itu, DPD PDIP Lampung masih belum memutuskan kandidat untuk posisi Wakil Ketua DPRD Lampung. Pembahasan mengenai hal ini diadakan setelah rakernas PDIP pada 24 Mei 2024. Beberapa nama calon potensial termasuk Bendahara PDIP Lampung, Kostiana, serta kader seperti Lesty Utami Putri dan Yanuar Irawan.

DPD Golkar Lampung juga belum mengajukan nama untuk Wakil Ketua DPRD Lampung dan akan membahasnya dalam rapat pleno. Tiga nama akan diserahkan kepada DPP Golkar untuk keputusan lebih lanjut.

DPW PKB Lampung belum memberikan tanggapan mengenai posisi pimpinan. Sekretaris DPW PKB Lampung, Seh Ajeman, dan anggota DPRD terpilih Faitkhatul Khoiriyah belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya, NasDem memperoleh hak untuk menjadi ketua DPRD di Pesisir Barat dan Mesuji, sedangkan Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung, dan Metro, serta Kabupaten Pesawaran, Lampung Utara, dan Tulangbawang Barat akan mendapatkan jatah sebagai wakil pimpinan. (*)

 131 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *