Babinsa Desa Kepet Dampingi Kelompok Tani Pelihara Tanaman Padi

Madiun, Wartawan (Jatim) 28 – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Desa Kepet Koramil 0803/14 Dagangan, Sertu Hendrik, melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Rahayu 2. Kegiatan tersebut berfokus pada pemeliharaan tanaman padi dengan pengecekan kesiapan pompa air (Sibel) untuk memastikan kelancaran pendistribusian aliran air ke sawah,(28 Juli 2024).

Pendampingan ini dilakukan di sawah milik Mbah Jarwo yang terletak di Dusun Kayang RT 11 RW 03, Desa Kepet, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem pengairan berjalan dengan baik, guna mendukung pertumbuhan tanaman padi yang optimal.

Sertu Hendrik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan mendukung ketahanan pangan nasional. Dia berharap, melalui pendampingan ini, kelompok tani dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan pertanian dan meningkatkan hasil panen mereka.

Kami ingin memastikan pompa air ini berfungsi dengan baik agar petani bisa mengairi sawahnya dengan lancar, sehingga diharapkan hasil panen para petani meningkat,” ujar Sertu Hendrik.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, petani merasa lebih terbantu dan termotivasi untuk meningkatkan produksi padinya. Mbah Jarwo pun merasa senang dengan adanya pendampingan ini.

“Berkat bantuan Pak Babinsa, saya jadi lebih tenang. Semoga panen kali ini bisa lebih baik,” ungkapnya.(*)

 225 total views,  6 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *