Manager Cabor Karate PON Lampung Melepas 7 Atlet Ikuti Kapolri Cup 2024

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Manager Tim Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olah Raga Nasional (PON) Provinsi Lampung Ary Meizari, S.E., MBA., melepas 7 atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lampung mengikuti Kapolri Cup 2024, di Ruang Yayasan Alfian Husin, Rabu (24/7/2024).

Ary Meizari yang juga Bendahara FORKI Lampung meminta tim yang dipastikan mengikuti PON XXI Aceh-Medan 2024 mendatang untuk tidak terbebani dengan harus meraih juara di Kapolri Cup yang akan berlangsung di GOR Laga Tangkas Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 26-28 Juli 2024.

“Target kalian bukan juara, tapi kalau bisa meraih juara di Kapolri Cup ini, kenapa tidak. Yang penting bermain lepas, jaga diri, dan jaga sportivitas dalam pertandingan, jangan sampai cedera karena target utama kalian berhasil meraih medali di PON 2024 yang akan datang. Boleh punya target di Kapolri Cup, tapi jangan terlalu tinggi,” kata Ary Meizari.

Semua atlet yang diturunkan dalam Kapolri Cup 2024, lanjut Ary, harus memperhatikan pola permainan lawan dan memetakan siapa saja lawan terberat di PON yang akan datang. Agar semua kekurangan atlet karate dapat diisi dalam pelatihan persiapan PON.

“Pelajari semua permainan lawan kalau bisa dibuatkan video permainan lawan dan pelajari dimana kekurangan lawan. Anggap saja Kapolri Cup ini untuk mencari lawan tanding dan sebagai uji coba sebelum turun di PON. Saya sangat apresiasi atas kesiapan semua atlet dan semoga mendapatkan hasil maksimal,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin ini.

Sementara, Ketua Tim Pelatih, Suryadi, mengatakan semula atlet karate yang berjumlah 8 orang akan mengikuti Kapolri Cup 2024 sebanyak 7 orang, terdiri dari 5 karateka putra dan 2 karateka putri. Mereka akan mengikuti 8 kelas terdiri dari kelas perseorangan 55 kg, 60 kg, -84 kg, +84 kg putra dan Kata Perseorangan putra.

Selain itu, kelas -60 kg dan -50 kg putri. “Tim Karate PON Lampung juga akan mengikuti kelas Beregu Putra. Kami tidak pasang target apa pun di Kapolri Cup 2024 ini, yang terpenting bagaimana atlet bermain bagus dan memiliki semangat juang tinggi. Tapi, kalau sampai juara itu lebih bagus lagi,” kata dia.

Sedangkan Sekretaris Umum FORKI Lampung Indra, S.E., menjelaskan, selain ke-7 atlet karateka PON Lampung, yang akan berangkat mengikuti Kapolri Cup 2024 adalah 3 official dan 2 pelatih. “Jadi, total yang berangkat berjumlah 12 orang,” ujar dia.

Indra juga menjelaskan atlet akan berangkat Rabu (24/7/2024) hingga kembali pada Minggu (28/7/24). Namun, jika ada pertandingan karena ada perubahan jadwal pada hari Minggu, kemungkinan Senin kami baru akan kembali. Untuk itu, kami mohon doa restu dari pengurus Forki dan masyarakat Lampung agar para atlet mampu mendapatkan hasil maksimal,” kata dia. (**)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *