Babinsa Gunungsari Hadiri Sosialisasi Pencegahan Human Trafficking Bersama Tiga Pilar

Madiun, WartaEtika (Jatim) -24 Juli 2024 – Serma Suparlan, seorang Babinsa dari Desa Gunungsari Koramil 0803/02 Madiun, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi pencegahan human trafficking yang diselenggarakan oleh tiga pilar. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Gunungsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun pada hari ini.(24 Juli 2024)

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di wilayah Gunungsari, terhadap bahaya perdagangan orang. Serma Suparlan aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga tentang cara-cara mengidentifikasi potensi kasus human trafficking serta langkah-langkah pencegahannya.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, kami berupaya memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat agar mereka dapat lebih waspada terhadap ancaman human trafficking di sekitar lingkungan mereka,” ujar Serma Suparlan saat ditemui di lokasi.

Acara sosialisasi juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah desa, dan unsur lain dari tiga pilar keamanan yang ada di wilayah Gunungsari. Semua pihak berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan perlindungan terhadap diri sendiri maupun orang lain dari ancaman perdagangan orang.

Dengan kesadaran yang lebih tinggi terhadap bahaya human trafficking, diharapkan masyarakat Desa Gunungsari dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terhindar dari kejahatan tersebut.

 251 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *