Pj. Gubernur Lampung Menerima Audiensi dari Ketua Komite III DPD RI KH.Ir.Abdul Hakim,M.M beserta Jajaran

Bandar Lampung, WartaEtika (Lampung) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima Audiensi dari Ketua Komite III DPD RI KH.Ir.Abdul Hakim,M.M beserta jajaran di ruang Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (18/07/2024).

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komite III DPD RI Abdul Hakim atas kunjungannya ke Pemerintah Provinsi Lampung, Samsudin berharap dalam kunjungan tersebut ada banyak hal yang dapat diinformasikan terkait dengan kinerja program yang ada di Pemerintah Provinsi Lampung.

“Semua program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kalau kita melihatnya dari dalam itu nyaris sempurna tapi kalau orang melihat dari luar maka terlihat ketidaksempurnaannya, karena berbeda cara pandang, untuk itu kami meminta silakan dari DPD RI untuk melihat secara komprehensif apa saja yang perlu diperbaiki, perlu dikoreksi dan tentunya kira-kira solusi apa yang harus dilakukan kedepan agar semua program di Pemerintah Provinsi Lampung ini bisa berjalan dengan baik, lebih berkembang, lebih produktif dan tentu pada akhirnya terjadi sebuah lompatan yang besar untuk masyarakat Lampung,” ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dimoderatori oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ganjar Jationo. Diskusi ini juga diikuti oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar, Kadis Pemuda dan Olehraga Descarama Paksi Moeda, Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Ketua Federasi Guru Independen Indonesia Provinsi Lampung Anton Kurniawan, Ketua harian Koni Lampung Amalsyah Tarmizi dan perwakilan atlet Lampung yang diwakili oleh Sutjiati Atlet Senam Ritmik Asal Lampung.

Pada diskusi tersebut beberapa permasalahan yang menjadi sorotan bersama adalah Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK Negeri yang baru saja selesai dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan persiapan Provinsi lampung dalam menghadapi PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar mengatakan bahwa PPDB tahun ajaran 2024/2025 telah selesai dilaksanakan dengan baik, meskipun pada prosesnya ditemui beberpa kendala namun berhasil diatasi dengan baik.

Sementara itu Kadispora Lampung Descarama Paksi Moeda mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Dispora dan Koni Lampung telah melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur, dan untuk permasalahan anggaran dan persiapan PON sudah dijamin tidak ada masalah dan sudah dijamin oleh Pj. Gubernur.

“Untuk anggaran dan persiapan keberangkatan PON sudah dipersiapakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan sudah dijamin oleh pak Pj Gubernur, tinggal nanti bagaimana kesiapan para atlet yang, karena ada beberpa titik tekan yang harus menjadi perhatian dari Koni Lampung.” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite III DPD RI KH.Ir.Abdul Hakim,M.M mengatakan bahwa dengan adanya sistem zonasi masyarakat diharapkan bisa mendapatkan pendidikan secara merata baik dari segi kualitas maupun kuantitas, oleh karenanya maka untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas maka diperlukan pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai disetiap sekolah.

“Saya kira kita perlu diskusi yang lebih mendalam dan evaluasi terkait sistem zonasi ini, apa saja manfaat, kekurangan dan kelebihannya, supaya bisa menjadi rekomendasi kita kedepan,” pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 301 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *