Warga Tulang Bawang Antusias Perbaiki Jembatan

Way Kanan, WartaEtika (Lampung) – Warga Kampung Tulang Bawang, Kecamatan Bahuga, Way Kanan bersama Kepala Kampung setempat bergotong royong memperbaiki jembatan gantung demi keamanan dan keselamatan warga untuk pengguna jembatan tersebut, Selasa (09/07/2024).

Jembatan gantung yang merupakan urat nadi perekonomian 2 kampung yaitu Tulang Bawang dan Dewa Agung juga merupakan penghubung antar 2 kecamatan yaitu Bahuga dan Bumi Agung yang terbelah oleh Sungai Way Umpu di mana panjang jembatan tersebut kurang lebih 150 meter.

Diketahui jembatan berlantai besi plat tersebut sangat rutin dipakai yaitu mengirim hasil bumi antara lain karet, sawit, jagung, singkong, hingga sayur mayur dari kecamatan Bumi agung untuk dijual ke pasar kalangan Kampung Tulang Bawang, hingga anak-anak yang sekolah di Kecamatan Bumi Agung dan lainnya.

Jaya, salah satu masyarakat Kampung Tulang Bawang mengatakan bahwa gotong royong memperbaiki jembatan tersebut sangat diperlukan untuk memompa perekonomian masyarakat dimana jembatan tersebut adalah salah satu urat nadi masyarakat 2 kecamatan khususnya penduduk sekitar.

“kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan bisa membangunkan jembatan besar agar dapat dilewati mobil truk sehingga perekonomian kami bisa meningkat.” ungkap Jaya.

Sementara itu Sarnubi Kepala Kampung Tulang Bawang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang membantu, baik secara moril dan materil, dimana jembatan tersebut dapat diperbaiki sehingga penggunanya merasa aman dan nyaman.

“Alhamdulillah banyak warga yang antusias membantu memperbaiki jembatan yang sudah bolong-bolong, semoga kedepan jembatan ini bisa di bangun jembatan beton oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan dapat terkabul.” pungkas Sarnubi.(Wan)

 268 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *