Kodim 0803/Madiun Gandeng Denkesyah Madiun Lakukan Fogging di Lingkungan Kodim

Madiun, WartaEtika (Jatim) – 3 Juli 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit, Kodim 0803/Madiun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Militer (Denkesyah) Madiun melaksanakan kegiatan fogging di sekitar area Kodim. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program pencegahan wabah penyakit yang rutin dilakukan oleh TNI AD.

Fogging sendiri merupakan salah satu metode pengendalian vektor yang efektif untuk membasmi nyamuk pembawa penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Dengan menggunakan teknologi dan formula yang sesuai standar kesehatan, tim dari Denkesyah Madiun melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kantor dan fasilitas militer Kodim 0803/Madiun.

Letkol inf Meina Helmi, Komandan Kodim 0803/Madiun, menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini merupakan wujud dari komitmen TNI AD dalam menjaga kesehatan prajurit dan keluarga besar TNI AD serta masyarakat sekitar. “Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dari ancaman penyakit,” ujar Letkol Meina Helmi.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa fogging rutin dilakukan sebagai langkah preventif dalam menanggulangi penyebaran vektor penyakit. “Kami berkoordinasi erat dengan Denkesyah untuk menjalankan kegiatan ini secara berkala guna memastikan lingkungan di sekitar Kodim tetap aman dan sehat,” imbuhnya.

Kegiatan fogging ini juga diikuti dengan penyuluhan kepada seluruh anggota Kodim 0803/Madiun tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan upaya pencegahan penyakit. Selain itu, masyarakat sekitar juga diberikan edukasi tentang cara-cara menghindari gigitan nyamuk dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan adanya kerjasama antara Kodim 0803/Madiun dan Denkesyah Madiun dalam kegiatan fogging ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan prajurit di wilayah tersebut.

 233 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *