Babinsa Koramil Padas Lakukan Pendampingan Fogging di Wilayah Binaan

Ngawi, Wartaetika – Anggota Koramil Padas Kodim 0805/Ngawi Sertu Sucipto melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging atau pengasapan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dari Dinas Kesehatan Kecamatan Padas bertempat di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Jum’at (14/06/2024).

Pengasapan fogging ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tungkulrejo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Padas serta Babinsa yang bertujuan mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah di wilayah yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Membantu dalam pelaksanaan pengasapan,Sertu Sucipto menyampaikan bahwa penyemprotan Fogging ini memang sangat perlu guna cegah dini sebelum terjadi adanya korban dan agar masyarakat terhindar dari penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk.

Kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan guna langkah antisipasi merebaknya penyakit DBD. Namun juga perlu dukungan dari masyarakat yaitu dalam menjaga kebersihan lingkungan.”ucapnya.

Ia juga menambahkan semua warga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti gerakan 3M yang sering di sosialisasikan juga sangat penting dianjurkan untuk dilakukan masyarakat, karena dinilai lebih efektif dibandingkan hanya fogging saja.

Harapannya kerjasama kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan lingkungan sehat di wilayah agar terhindar dari Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain wilayah Desa Tungkulrejo, dalam kegiatan penyemprotan Fogging ini juga sangat perlu diterapkan dan dilaksanakan pada Desa-Desa lain terutama diwilayah Kecamatan Padas sehingga seluruh warga masyarakat wilayah Kecamatan Padas terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah.(Pudi)

 289 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *