Wahana Ayunan Putar Pasar Malam Ambruk

Way Kanan, Wartaetika – wahana ayunan putar pasar malam Kurnia Jaya di Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, ambruk, Senin (27/5/2024) malam.

Insiden tersebut membuat para pengunjung ketakutan. Polisi kemudian memutuskan untuk menghentikan pasar malam tersebut.

Dari sejumlah video yang diperoleh mayarakat di tempat kejadian wahana ayunan putar atau ontang-anting itu awalnya terlibat berfungsi normal. Para pengunjung yang didominasi anak-anak pun tampak ramai naik wahana tersebut. Namun, tiba-tiba wahana tersebut ambruk dan sontak membuat para pengunjung ketakutan dan berteriak histeris.

Informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sejumlah pengunjung dikabarkan mengalami luka.

Satu korban dikabarkan mengalami luka berat di bagian kepala yaitu berinisial FT (37), warga kecamatan Baradatu, Way Kanan, dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun, karena luka yang cukup serius, akhirnya korban di rujuk ke rumah sakit Handayani Kotabumi Lampung Utara. Sementara ada dua korban luka-luka lainnya yang belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra melalui Kanit Polsek Baradatu, Bripka Defrian saat dikinfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dari informasi yang kita terima, insiden di wahana ayunan putar itu roboh sekitar pukul 20.30 WIB. Sehingga, mengakibatkan satu korban luka berat terpaksa dilakukan pengobatan dan dirujuk di Rumah Sakit Handayani Kotabumi. Sedangkan kedua korban lainnya yang mengalami luka-luka belum diketahui identitasnya. jelasnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak pengelola dan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. Namun, akibat insiden ini pihak kepolisian terpaksa harus menghentikan aktivitas pasar malam tersebut.

“Atas insiden tersebut, kami dari kepolisian khususnya Polsek Baradatu untuk sementara ini, aktivitas di pasar malam kami hentikan,” pungkasnya.(Wan).

 133 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *