Ketua APDESI Kecamatan Tumijajar Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman Menuju Pemilu 2024

Tumijajar, WartaEtika – Menjelang Pemilihan Umum 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tumijajar, Sarjoni mengajak seluruh elemen masyarakat Tumijajar untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif selama proses pemilihan.

Kepada Media pada hari ini, Kamis, 8 Februari 2024, Sarjoni menyampaikan pentingnya menjaga perdamaian dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang dan saat pelaksanaan pemilu. Ia mengatakan, “Pemilu adalah momentum penting dalam kehidupan demokrasi kita. Oleh karena itu, kita perlu bersatu untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar, damai, dan adil.”

Sarjoni yang merupakan Kepalo Tiyuh Murni Jaya itu juga menekankan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjauhi segala bentuk konflik yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Saya mengajak seluruh masyarakat Tumijajar, dari berbagai lapisan dan kelompok, untuk membangun suasana yang damai dan mengedepankan semangat sportivitas dalam berdemokrasi,” tambahnya.

Ia melanjutkan, “Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga integritas dan keamanan selama pemilu berlangsung. Mari kita tunjukkan kepada Indonesia bahwa Tumijajar adalah contoh yang baik dalam melaksanakan demokrasi,” ujar pria murah senyum itu.

Pemerintah Desa Tumijajar juga telah menyiapkan langkah-langkah koordinasi untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Dengan semangat gotong-royong, APDESI Kecamatan Tumijajar berharap agar Pemilu 2024 di Tumijajar dapat menjadi contoh sukses dalam pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal, yang ditandai dengan partisipasi aktif dan suasana yang kondusif.(*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *