Anggota Koramil Madiun Berikan Pelatihan PBB kepada Siswa SMA

Madiun, Wartaetika – Koramil 0803-02/Madiun mengerahkan sembilan orang anggotanya yang dipimpin oleh Pelda Mulyono berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan bela negara kepada ratusan siswa SMA Negeri 1 Nglames bertempat di Lapangan Sekolah SMA Negeri 1 Nglames Desa Gunungsari, Kec/Kab. Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/8/2022).

Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris dan bela negara tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa. Setidaknya ada 332 siswa SMA Negeri 1 Nglames mengikuti kegiatan tersebut.

Pelda Mulyono menyebutkan, pada pelaksanaannya terlebih dahulu siswa diberikan materi secara teori dilanjutkan praktek langsung di lapangan. Selain untuk membekali siswa dengan keterampilan tentang baris-berbaris, hal ini juga dilakukan untuk membentuk sikap mental yang disiplin.

“Pelatihan ini dilakukan untuk menyiapkan dan membetuk generasi penerus yang berkarakter dan mempunyai semangat nasionalisme,” ujarnya.

Lebih lanjut Pelda Mulyono berharap pelatihan ini, dapat menumbuhkan sikap disiplin, jujur dan mandiri untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas yang baik dan semangat kebersamaan.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat belajar siswa, sehingga mampu berprestasi dan menjadi kebanggaan sekolah maupun orang tua,” tandasnya.(Andik)

 220 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *