Pers adalah Pilar ke empat Demokrasi

Way Kanan, Wartaetika (Lampung) – Rapat Publikasi dan Dokumentasi Hasil Pengawasan ,BAWASLU Kabupaten Way Kanan ,Bersama Jajaran Organisasi Media yang ada di Kabupaten Way Kanan ,di Laksanakan di Aula Hotel BaraDatu ,31 Oktober 2023.

Arif selaku korcap Bawaslu Way Kanan Menyampaikan Bawaslu Way Kanan pada hari ini berTujuan kegiatan ini terlaksana ,bahwa Panwaslu Way Kanan ,untuk menidukasi tentang pengawasan .
Hal ini adalah bentuk bagi kami Banwaslu Kabupaten ,sanggat membutuhkan peran media ,nantinya agar pada acara rapat Publikasi dan Dokumentasi yang di laksanakan hari ini bisa terus berjalan ,dimana hasil Pengawasan Presiden ,Wakil.Presiden ,DPR,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Way Kanan nantinya .

Doan Efendi ,Komisioner anggota KPU Way Kanan menjelaskan tentang tahapan-tahapan pemilu dan memaparkan seluruh tahapan pemilu 2024.

Hal lain yang di sampaikan Udo Fikri ,selaku ketua organisasi KWRI Way Kanan ,yang juga Mantang ketua Panwaslu ,Way Kanan tahun 2010-2012 ,menyampaikan peran serta media dalam mengedukasi.,Masyarakat untuk.mengunakan Hak Pilihnya pada pemilu 2024 ,
Tugas kita adalah ,harus bisa memberikan impormasi serta menjalankan fungsi kita sebagai media kontrol serta pengawasan,sehingga media itu lebih paham betul ,akan tugas kita ,nantinya .

Dijelaskan dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999, bahwa Pers merupakan lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dalam bentuk lisan, tulisan, suara, gambar maupun media elektronik, dan segala saluran yang tersedia.

Seperti halnya yang disampaikan juga oleh Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori yang memaparkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi dalam membangun sinergi bersama rekan–rekan Pers, guna mendukung dalam Pengawasan tahapan Pencalonan Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Sebagai bentuk sinergi bersama Insan Pers guna mengsukseskan Pemilu di tahun 2024. Pers adalah bagian dari Demokrasi dalam melakukan pengawasan dan mendukung suksesnya Pemilu karna Pers adalah bagian dari 4 pilar Demokrasi.
Hadir pada acara tersebut Beberapa ketua dan anggota Organisasi Media yang ada Di Kabupaten Way Kanan .(Wan)

 492 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *