Babinsa Bringin Sigap Tanggap Berikan Bantuan Air Bersih kepada Warga

Ngawi, Wartaetika – Berkurangnya Setok air bersih di Wilayahnya,Babinsa Bringin Tanggap Berikan Bantuan Air Bersih Ke Warga binaan di Desa Bringin Kec. Bringin, Kabupaten Ngawi, Sabtu (14/10/2023).

Serda Saiful anwar Anggota Babinsa Koramil 0805/14 Bringin bersama dengan PMI melaksanakan pendistribusian air bersih sebanyak 2 Truk Tangki dengan masing2 tangki sebanyak 5 Ribu Liter untuk warga binaannya yang kekurangan Air terutama di perbatasan dengan wilayah Kabupaten bojonegoro tepatnya di Dusun Boan Barat, Desa Bringin, kec Bringin.

Babinsa bersama instansi terkait terus berupaya bersama untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak PMI hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi untuk kedepanya untuk mencukupi Air di Wilayahnya yang kekurangan Air bersih.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” ujarnya.

“Keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bringin,” ungkap Sebagian Warga binaan.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.”pungkasnya”.(Pudi)

 527 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *