Kasrem 081/DSJ Pimpin Upacara Pengibaran Bendera 17an Bulan September 2023

Madiun, Wartaetika – Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/DSJ Lekol Inf Yuli Eko Purwanto memimpin Upacara Bendera 17an di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan, No. 50, Kota Madiun, Senin (18/9/2023). Selaku Irup, Kasrem membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Mengawali amanatnya, Pangdam mengatakan, Prajurit Kodam V/Brawijaya harus cerdas, selektif dan arif dalam menyikapi setiap perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Lebih lanjut dikatakan, agar para pejabat pengamanan di jajaran Kodam V/Brawijaya lebih berperan aktif dalam mengingatkan anggota dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas.

‘’Lengkapi semua surat-surat kendaraan, selalu hati-hati saat berada di jalan raya, dan terus mengecek kondisi kendaraan secara berkala,’’ Kata Kasrem membacakan amanat tertulis tersebut.

Tak hanya itu, Pangdam pun memerintahkan kepada para Komandan Satuan untuk memberikan arahan, penekanan dan konseling kepada anggotanya agar mencegah dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

‘’Laksanakan tugas dengan baik, tekankan kepada anggota, apabila mau berbuat pelanggaran, ingat anak, istri dan keluarga di rumah,’’ terangnya.

Terkait penggunaan Media Sosial (Medsos), Jenderal Bintang dua itu mengingatkan untuk bijak dan berhati-hati dalam menggunakannya.

‘’Jangan sampai terjebak arus dunia maya, karena Media sosial dapat meninggalkan jejak digital. Gunakan Medsos secara bijak dan bermanfaat guna mendukung tugas pokok,’’ tambahnya.

Guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Netralitas TNI di jajaran Kodam V/Brawijaya, Pangdam juga mengimbau untuk menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

‘’Untuk seluruh prajurit, jangan sampai terlibat dalam politik praktis atau pun memihak salah satu kontestan Pemilu. Apabila prajurit TNI dan PNS terbukti terlibat politik praktis dan memberikan dukungan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,’’ tandasnya.

Menanggapi Amanat Pangdam V/Brw, Kasrem memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan semua penekanan, perintah dan himbauan yang diberikan oleh Pangdam.

‘’Untuk semua staf agar melaksanakan dan memedomani serta menjadikan evaluasi agar kedepan lebih baik sesuai penekanan Pangdam,’’ kata Kasrem usai pelaksanaan upacara.(Arwang)

 242 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *