Babinsa Kranggan bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Madiun, Wartaetika – Anggota Koramil 0803-11/Geger Serka Ketut bersama warga binaan melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan saluran irigasi di Desa Kranggan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Minggu (07/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut selaku Babinsa Serka Ketut menyampaikan, bahwa sebagai aparat teritorial pihaknya akan selalu berupaya membantu setiap ada kegiatan di wilayah binaan. Hal ini Ia lakukan sebagai wujud pelayanan prima dan loyalitas TNI terhadap masyarakat.

“Kami senantiasa membantu masyarakat di wilayah binaan, hal itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ujarnya.

Menurutnya, saluran Irigasi memiliki fungsi yang sangat penting untuk membantu keperluan pertanian guna menyiapkan musim tanam.

“Salah satu fungsi utama dari pembuatan saluran irigasi ini adalah untuk mencukupi kebutuhan pengairan di area persawahan, sehingga hasil panen sesuai yang diharapkan, selain itu dengan dibangunya saluran air kedepan tidak ada lagi genangan air di jalan ketika musim penghujan,” pungkasnya.(Andik)

 217 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *