Euforia Kemerdekaan di Tubaba: Perlombaan Balap Perahu Antar Tiyuh

TUBABA, WartaEtika – Semangat peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-78 dirayakan dengan meriah melalui Perlombaan Balap Perahu yang melibatkan puluhan peserta.

Perlombaan Balap Perahu Antar Tiyuh ini diadakan di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Kamis (17/08/2023). Acara ini diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati M. Firsada, M.S.i dan Camat TBU, menciptakan suasana yang penuh semangat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati M. Firsada, M.S.i, menyatakan bahwa Lomba Balap Perahu Antar Tiyuh ini memiliki tujuan untuk memberikan hiburan yang berkualitas kepada masyarakat. “Saya berharap agar acara semacam ini bisa diadakan secara berkala dengan evaluasi yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Perlombaan Balap Perahu ini tidak hanya menyuguhkan keseruan, tetapi juga membawa pesan filosofis yang bermakna. Perlombaan ini mengajarkan nilai-nilai kompetisi, yang meliputi aspek kemenangan dan kekalahan. Di samping itu, semangat sportifitas dan pentingnya kebersamaan juga menjadi pesan penting dari perlombaan ini.

Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas inisiatif masyarakat Tiyuh Karta dalam menyelenggarakan Perlombaan Balap Perahu Antar Tiyuh di Kecamatan TBU. “Ini merupakan langkah yang berarti dalam mendukung kemajuan daerah, dan pemerintah daerah Kabupaten Tubaba sangat mengapresiasi hal ini,” katanya.

Semoga acara ini tidak hanya menjadi hiburan yang mengasyikkan, tetapi juga dapat berkontribusi pada perkembangan daerah yang lebih baik. (ADV)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *