Babinsa Dagangan Dampingi Imunisasi Anak

Madiun, Wartaetika – Babinsa Koramil 0803-14/Dagangan Serma Irvan, melaksanakan pendampingan terhadap petugas kesehatan Desa Mruwak, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk pemberian suntikan campak rubella bertempat di Posyandu Anggrek 2 Desa Mruwak, Kec. Dagangan, Kab. Madiun, Jumat (05/08/2022).

“Menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat parat teritorial untuk selalu aktif mendampingi kegiatan di wilayah binaan, tak terkecuali kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk pemberian suntikan imunisasi campak rubella yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” ujar Serma Irvan.

Program BIAN adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk meciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, dengan harapan Indonesia bebas dari campak rubela dan penyakit polio.

“Ini upaya meningkatkan cakupan imunisasi, dengan harapan jumlah kasus penyakit yang dapat dicegah dan kejadian campak rubela dapat menurun,” harap Serma Irvan.

Serma Irvan juga menghimbau kepada orang tua yang mempunyai balita untuk menyukseskan program ini dengan membawa anaknya ke posyandu guna mendapatkan imunisasi.

“Kepada para orang tua dan kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di desa untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” tandasnya.(Andik)

 209 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *