Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Ngawi Bagikan Benih dan Obat-Obatan Padi

Ngawi, Wartaetika – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan,Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S,I,P., yang di dampingi Pasiter dan Danramil 13/Kedunggalar membagikan bibit padi dan obat- obatan kepada petani bertempat di area persawan Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar, Rabu (26/07/2023).

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan bahwa pembagian benih padi dan obat -obatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim Ngawi dalam mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah guna mensejahterakan para petani.

Dandim berharap dengan adanya pembagian bibit padi dan obat- obatan serta pendampingan kepada para petani ini, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam, ucapnya.

Secara bertahap tetap akan kita dampingi karena ini adalah upaya peningkatan swasembada pangan,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan benih, Dandim juga melakukan pengecekan terhadap pengolahan lahan sawah, guna mengetahui kendala dan keluhan petani saat memasuki musim tanam.

Sementara itu salah satu petani Pak Sukirman mengungkapkan, dia sebagai petani sangat banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan Dandim beserta anggota yang dapat hadir ke tempat mereka.

“Kami sebagai petani sangat berterima kasih atas bantuan yang akan diberikan berupa bibit padi dan obat -obatan dan kami berharap semoga bantuan ini bisa menghasilkan hasil lebih banyak,” katanya.(Pudi)

 215 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *