Peltu Anang Beri Wasbang dan kemampuan Bela Negara kepada Pelajar MTSN 7 Sine

Ngawi, Wartaetika – Dalam memupuk rasa cinta tanah Air Dan bangsa serta mengingat kan kembali sejarah perjuangan para pahlawan nasional dalam mempertahankan negara kita, Anggota Koramil 0805/10 Sine Peltu Anang Sudarsono Memberikan Materi Wasbang yang diikuti siswa dan siswi MTSN 7 Sine, Senin (01/7/2022).

Peltu Anang Sudarsono menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara dan dasar Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh siswa dan siswi. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai dasar kepribadian Hidup Kita,” jelasnya.”ucapnya.

Menurutnya , UUD 1945 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan, sementara Bhinneka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama, diseluruh wilayah Negara Indonesia, Selain Itu Sebagai dasar utk Mempersatukan Suatu Perbedaan ,Agama ( Teloransi antar Agama), suku, budaya, dan adat istiadat, walaupun berbeda tetapi tetap satu negara, satu Indonesia.”imbuhnya.

Selain itu, Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai- nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga Dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Pudi)

 4 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *