Bersama Masyarakat, Anggota Koramil Ngrambe Bersihkan Parit

Ngawi, PredikatNews – Untuk meningkatkan hasil panen dan menjaga kebersihan saluran irigasi Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kerja bakti perbaikan saluran irigasi di Desa Wakah Kecamatan Ngrambe,Senin (01/08/2022).

Serda Diharjo salah satu anggota Koramil Ngrambe yang turut ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan selain untuk meningkatkan hasil panen dan menjaga kebersihan lingkungan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Serda Diharjo juga menyampaikan bahwa air merupakan faktor penting di dalam pertanian, oleh karena itu sarana dan prasarana pendukung untuk menyalurkan air supaya bisa sampai ke lahan pertanian harus diperhatikan dengan baik sehingga lahan pertanian mendapatkan pasokan air yang cukup dan memadai.

Di samping itu air juga merupakan faktor penting di dalam pertanian, oleh karena itu sarana dan prasarana pendukung untuk menyalurkan air supaya bisa sampai ke lahan pertanian harus diperhatikan dengan baik sehingga lahan pertanian mendapatkan pasokan air yang cukup dan memadai” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Serda Diharjo juga menyampaikan selain faktor air yang memadai pemupukan yang baik juga sangat mempengaruhi hasil panen tersebut “selain faktor air yang memadai, pemupukan yang baik juga sangat mempengaruhi hasil panen tersebut,tambahnya.(Pudi)

 4 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *