Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung Gelar Reuni Akbar

Tulungagung, Wartaetika – Terus menjalankan tradisi tali silaturahmi sesama anggota Paguyuban Bintara Umum Kodim 0807/Tulungagung, hari ini Minggu (31/07/2022) puluhan almamater Sekolah Calon Bintara (Secaba) yang berdinas di Kodim Tulungagung berkumpul di kediaman Kapten Arm Wasis Bintoro Desa Samir Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur dalam acara Reuni Akbar Paguyuban Bintara Umum Lintas Generasi.

Kapten Arm Wasis Bintoro selaku Shohibul Bait mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota paguyuban dalam acara reuni akbar yang telah dorman selama hampir 3 tahun semenjak pandemi covid melanda. Ia berharap dengan digiatkannya lagi acara reuni seperti ini, anggota paguyuban tetap guyub rukun.

“Maaf jika ada kekuarangan selama kegiatan pagi ini, semoga melalui kegiatan ini dapat terus mempererat tali silaturahmi dan anggota paguyuban tetap guyub rukun.” ungkap Kapten Arm Wasis Bintoro.

Ketua Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung Peltu Dwi Priyanto menjelaskan umur paguyuban hampir menginjak 12 tahun. Setelah vakum selama hampir 3 tahun dikarenakan covid, kegiatan reuni bisa diselenggarakan di kediaman Kapten Arm Wasis Bintoro dan dihadiri puluhan orang prajurit jebolan Sekolah Calon Bintara yang sekarang bersama-sama berdinas di Kodim Tulungagung. Ia juga menyampaikan keinginannya untuk undur diri sebagai ketua paguyuban karena memasuki masa pensiun sehingga perlu adanya regenerasi ketua paguyuban yang baru.

“Hampir 3 tahun vakum, kita mulai reuni kembali di kediaman Kapten Arm Wasis. Pada kesempatan ini juga saya mohon undur diri sebagai ketua paguyuban karena MPP.” tutur Peltu Dwi Priyanto.

Mewakili Pembina Paguyuban, Kapten Inf Hariyanto mengungkapkan syukur alhamdulillah masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti acara pagi ini. Ia menuturkan reuni paguyuban merupakan ajang silaturahim anggota dan keluarga para almamater Secaba yang berdinas di Kodim Tulungagung. Tuan rumah yang terpilih merupakan suatu kehormatan tersendiri dan harus bersyukur rumahnya menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahmi.

“Kegiatan seperti ini, semoga terus terjaga sebagai wujud silaturahim. Bagi yang terpilih sebagai tuan rumah harap bersyukur.” ungkap Kapten Inf Hariyanto.

Reuni akbar paguyuban bintara umum Kodim 0807 Tulungagung berjalan santai penuh canda gurau dihadiri oleh para Perwira Kodim Tulungagung yang dulunya juga almamater Secaba dan diisi hiburan elekton. Para peserta reuni dapat menyumbangkan lagu. Selain acara hiburan, pada kegiatan tersebut juga rutin mengocok arisan untuk 2 anggota yang beruntung.(*)

 4 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *