Pimpin Upacara Bendera, Dandim 0805/Ngawi Bacakan Amanat Pangdam V Brw

Ngawi, Wartaetika – Kodim 0805/Ngawi menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dipimpin langsung Dandim 0805 /Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodim ,upacara berlangsung di halaman apel Makodim Jl J.A Suprapto no. 1 Kel. Ketanggi, Kec. Ngawi,Kab. Ngawi.Senin (19/06/2023).

Kegiatan Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.
Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara.

Dalam kegiatan ini Dandim membacakan amanat dari Pangdam V Brw bahwa setiap prajurit harus bisa menempatkan dirinya sebagai seorang contoh yang menjadi figur,serta mengingatkan selalu meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dimanapun berada, siap selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat serta memantapkan soliditas dan sinergitas baik antar anggota maupun komponen lainnya.

“Pedomani dan laksanakan setiap tugas yang diarahkan dari pimpinan dalam membantu kesulitan-kesulitan rakyat dan jaga Soliditas di wilayah dalam menjaga ketahanan Nasional,”tutupnya.(Pudi)

 305 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *