SMAN 1 Gunung Agung Lepas Siswa Kelas XII

Tubaba, Wartaetika – SMAN 1 Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat lepas 103 siswa kelas XII di halaman sekolah pada Rabu (17/5/2023).

Bertema “Teruskan Perjuanganmu Karena Ini Bukan Akhir dari Cita-Cita yang Akan Kamu Raih”, acara yang berlangsung sejak pagi itu berjalan lancar dan semarak.

“Sebuah kebanggaan bagi sekolah hari ini bisa melepas siswa siswi angkatan 2022/2023 dengan hasil yang memuaskan. Terima kasih kami sampaikan pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara kita ini bisa terlaksana dengan baik,” papar Sodik selaku Kepala SMAN 1 Gunung Agung.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan mengapa acara pelepasan diadakan di halaman sekolah.

“Harapan kami anak-anak didik yang sudah kami lepas nantinya akan selalu ingat dari mana mereka berasal. Nasihat kami jadilah orang yang selalu rendah hati walau sudah memiliki jabatan apa pun itu,” lanjutnya.

Selain melepas 103 siswa, acara dimeriahkan dengan penampilan tari, atraksi bela diri, dan pemberian penghargaan pada enam siswa berprestasi; Riski Setiawan, Ahmad Rifki Setiawan, Sukmawati, Dwi Puji Lestari, Alya Rahmawati, dan Ayu Putu Kartika Sari.

“Kami selalu berupaya mendidik anak-anak agar semua berprestasi di bidangnya masing-masing dan mengantarkan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik di Lampung maupun luar Lampung. Sehingga kelak mereka mampu membawa harum nama baik sekolah,” ungkapnya.

Sodik menambahkan, saat ini salah satu bidang yang makin digiatkan adalah literasi. “Kami lakukan agar melatih kembali minat baca dan menulis anak-anak dengan menggandeng orang-orang ternama di provinsi Lampung. Semoga program ini bisa berjalan lancar,” harap Sodik optimis di sela persiapan atraksi bela diri pencak silat.

Alya Rahmawati, siswi yang baru saja lulus menyampaikan kesan dan harapannya. “Banyak kenangan yang sangat mendalam terutama saat menerima mata pelajaran yang kurang kita minati. Itu menjadikan tantangan tersendiri untuk memacu menjadi terbiasa dengan pelajaran tersebut. Harapannya semoga Teman-Teman yang hari ini lulus, ke depannya bisa lebih baik lagi, bisa belajar di berbagai universitas, dan kita semua menjadi kebanggaan sebagai alumni SMAN 1 Gunung Agung. Terima kasih, ibu dan bapak guru,” ucapnya haru. (Amin).

 3,164 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *