Babinsa Koramil Paron Bekali Wasbang Murid SDN 5 Tempuran

Ngawi, Wartaetika – Babinsa Koramil 0805/02 Paron Kodim 0805/Ngawi Serma Imam Maliki memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar siswa-siswi SDN 5 di Tempuran Kecamatan Paron, Senin (15/05/2023).

Serma Imam menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk diberikan kepada para siswa-siswi di sekolah agar mereka mengetahui dan mengenal bahwa satu-satunya ideologi yang ada dalam negara kita adalah Pancasila.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat tentang bagaimana menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para siswa-siswi SDN-5 Tempuran.

“Siswa-siswi harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain apapun” jelas Serma Imam.

Tujuan utama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar supaya para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam faham dan ideologi yang salah diantaranya faham radikal.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi SDN-5 Tempuran mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa.(Pudi)

 435 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *