Wujud Kepedulian Sesama, Babinsa Ngawi Berikan Bantuan Semen

Ngawi, Wartaetika – Wujud kepedulian Sosial Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi, Kodim 0805/Ngawi Sertu Budi menyerahkan bantuan berupa semen ke yayasan Al Munawwarah yang berada di Desa Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Sabtu (13/05/2023).

Penyerahan material semen tersebut diterima langsung oleh pimpinan yayasan Al Munawwarah Bpk Zainul selaku ketua panitia Pembangunan.

Disela kegiatan Babinsa Sertu Budi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa sebagai Prajurit TNI yang bertugas di wilayah teritorial desa binaan, Disamping itu Babinsa dituntut untuk memahami peta wilayah tugasnya dan membantu untuk peduli terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar.

“Salah satu wujud kepedulian kami dengan membantu pembangunan tempat yayasan yatim piatu seperti penyerahan bantuan semen ini. Semoga dengan adanya bantuan tersebut pelaksanaan pembangunan semakin cepat selesai sehingga bisa dipergunakan dan bermanfaat,” harapnya.

Lebih lanjut, Babinsa memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat sesuatu bersama warganya salah satunya dengan kegiatan pembangunan, tidak hanya memberikan material, pihaknya juga siap untuk turun membantu dalam membangun sarana dan prasarana diwilayah.

“Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah dan pembangunan lainnya yang sehat dan berkualitas,”Tutupnya.(Pudi)

 203 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *