Babinsa Ngawi Tangani Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

Ngawi, Wartaetika – Hujan disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Ngawi, akibat hujan angin tersebut mengakibatkan pohon besar tumbang dan memutus kabel listrik sepanjang 300 m di Dusun Nglarangan, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, pada Jumat Siang.
Jumat,(31/03/2023).

Akibatnya, pohon berukuran cukup besar di pinggir jalan tersebut tumbang dan menutupi hampir separuh badan jalan sehingga arus kendaraan menjadi macet, selain itu juga mengakibatkan atap rumah warga rusak akibat pohon tumbang, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Anggota Koramil 01/Ngawi yakni Serda Aries yang sedang piket mendapatkan informasi saat itu segera menghubungi stakeholder yang ada, serta bergerak cepat mengevakuasi sebuah pohon yang tumbang tersebut.

Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Kasi, membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang memutus kabel listrik di wilayahnya tersebut dan membuat arus lalulintas tersendat.

“Iya benar. Kejadiannya pada pukul 14.00 anggota yang sedang piket mendapatkan laporan dari warga adanya pohon tumbang yang hampir menutupi sebagian badan jalan.

Anggota bersama BPBD dan unsur terkait segera ke lokasi kejadian untuk gotong royong menyingkirkan pohon tumbang tersebut,”ujar Kapten Kasi.

Ia juga menambahkan, evakuasi dilakukan dengan memotong batang pohon dan membersihkan ranting-ranting yang berserakan di tengah jalan serta membantu rumah warga yang rusak atapnya untuk diperbaiki.

Sementara, beberapa anggota lainnya turun membantu rumah warga yang terdampak akibat pohon tumbang.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kerja sama dari semua pihak, evakuasi pohon tumbang ini bisa berjalan cepat sehingga jalan sudah bisa dilewati kembali,” tutup Danramil.(Pudi)

 196 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *