Kunker Presiden RI, Kodim Ngawi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Ngawi, Wartaetika – Kodim 0805/Ngawi menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI H.Joko Widodo di wilayah Kabupaten Ngawi bertempat di Alun – Alun Merdeka Kota Ngawi, Kamis (09/03/2023).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/Dhirotsahajaya Kolonel Inf H.Sugiyono yang di ikuti oleh TNI/Polri dan instansi terkait.

Dalam amanatnya Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H.Sugiyono menyampaikan bahwa pada intinya kunker Presiden RI merupakan bentuk kebanggaan dan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan negara. Untuk itu harus dijunjung tinggi dan dijaga agar seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif.

Danrem juga menjelaskan terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan VVIP, Diantaranya pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando dan laksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.M,H.I.,
saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Kodim 0805/Ngawi beserta seluruh jajarannya siap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Dandim juga menyampaikan Kodim Ngawi siap untuk bersinergi dengan aparat lain untuk menjalankan tugas pengamanan secara maksimal dan penuh tanggung jawab,” tandasnya

Kita semua berharap semoga kunjungan kerja Presiden RI H.Joko Widodo di wilayah Kabupaten Ngawi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya.(Pudi)

 247 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *