Bersama Kelompok Tani, Babinsa Koramil Paron Lakukan Gropyokan Hama Tikus

Ngawi, Wartaetika – Dukung para petani tingkatkan hasil panen, anggota Koramil Paron Kodim Ngawi Serma Imam bersama kelompok tani melaksanakan gropyokan hama tikus bertempat di area persawahan Desa Ngale Kecamatan Paron,Sabtu (11/02/2023).

Serma Imam menyampaikan bahwa kegiatan gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

Kita dukung cara pembasmian hama secara alamiah, karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan tikus menggunakan listrik, ucapnya.

Sementara itu Pak Jamal salah satu petani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan gropyokan hama tikus ini perlu dilakukan supaya hama tikus ini tidak mengganggu pertanian.

Harapan kami dengan dukungan dari TNI dan seluruh elemen petani kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja akan tetapi terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga hama tikus semakin berkurang dan tidak merusak tanaman yang ditanam oleh petani, pungkasnya.(Pudi)

 176 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *